Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng)  menerima delegasi dari Balai Besar pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo Medan, Sumatera Utara  yang diwakili oleh Drs Irbar Samekto, M.Si selaku Kepala Balai Besar pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan didampingi oleh 2 orang anggotanya.

Kunjungan dilakukan dalam rangka pelaksanaan teknis bidang pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan penelitian komunikasi dan informatika (Kominfo) Medan.

Para delegasi dari BBPSDMP Kominfo Medan ini diterima langsung oleh wakil direktur III Polbeng bidang kemahasiswaan dan kerjasama Akmal Indra, MT beserta Ketua Jurusan Teknik Informatika Danuri, M.Cs diruang pertemuan Direktur Polbeng Jl BathinAlam Sungai Alam pada Kamis, 15 April 2021.

Akmal Indra mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut dibahas beberapa point penting diantaranya tentang pengembangan SDM di Kominfo melalui program Digital Talent Scholarship administrasi keuangan (DTS)serta pembahasan tentang draf kerjasama antara BBPSDMP dengan Polbeng.

“Kunjungan BBPSDMP Kominfo Medan ini dalam rangka koordinasi dalam rangka pengembangan SDM diKominfo Medan terkait dengan progran yang akan mereka laksanakan yakni Digital Talent Scholarship administrasi keuangan (DTS) sekaligus untuk pembahasan draf kerjasama dengan Polbeng” ungkap Akmal indra, MT.

Kunjungan yang diagendakan dilaksanakan selama 3 hari ini diharapkan akan berdampak positif untuk kemajuan kedua belah pihak. Lebih lanjut Wadir III Polbeng ini menyampaikan jika draf telah selesai dibahas maka akan segera kita tuangkan dalam perjanjian kerjasama yang akan dapat kita tanda tangani bersama.

“Kerjasama ini harus kita tanggapi dengan cepat dan serius agar dapat segera diimplementasi karena tentunya akan berdampak positif demi kemajuan polbeng kedepannya”. (HumasPolbeng)